Pertamina EP Sukses Tingkatkan Produksi Blok Ramba

Pertamina EP Sukses Tingkatkan Produksi Blok Ramba
Pertamina EP Sukses Tingkatkan Produksi Blok Ramba
JAKARTA - Usai mengambil-alih pengelolaan dari perusahaan Elnusa Tristar Ramba Ltd pada Oktober tahun 2010 lalu, PT Pertamina EP berhasil meningkatkan produksi minyak di Lapangan Ramba, Sumatera Selatan (Sumsel). Di mana saat ini, produksinya disebutkan mencapai rata-rata sekitar 3.450 barel per hari (bph), atau meningkat 5 persen dari produksi sebelum diambil-alih yang hanya 3.300 bph.

"Meskipun tergolong cukup tua, namun Pertamina EP berhasil meningkatkan produksi minyak di Blok Ramba, Sumsel, dari 3.300 bph saat dikelola perusahan Migas Elnusa Tristar Ramba, menjadi 3.450 bph," ujar Manajer Humas Pertamina EP, Agus Aperianto, Senin (2/5).

Peningkatan produksi Blok Ramba tersebut, terang Agus, merupakan bukti nyata dari komitmen Pertamina EP untuk selalu terdepan dalam usaha meningkatkan produksi minyak secara nasional. "Ini adalah (wujud) komitmen Pertamina untuk berada di depan dalam meningkatkan produksi minyak nasional," imbuhnya.

Dikatakannya pula, keberhasilan Pertamina EP dalam meningkatkan produksi di lapangan yang sudah tergolong tua ini, adalah hasil dari usaha optimalisasi peralatan produksi yang ada, serta kerja ulang dua sumur dari 14 yang direncanakan. "Usaha ini dilakukan secara paralel dengan rencana dan persiapan enam pemboran yang akan dilakukan pada semester II tahun 2011, serta studi geologi, geofisika dan reservoir (GGR) untuk dapat menerapkan usaha pengurasan minyak tahap lanjut pada struktur yang ada," jelasnya.

JAKARTA - Usai mengambil-alih pengelolaan dari perusahaan Elnusa Tristar Ramba Ltd pada Oktober tahun 2010 lalu, PT Pertamina EP berhasil meningkatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News