Pertamina Siapkan Tambahan Pasokan BBM dan Elpiji hingga Lebaran

Pertamina Siapkan Tambahan Pasokan BBM dan Elpiji hingga Lebaran
Gedung Pertamina. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, BATAM - PT Pertamina (persero) Marketing Operation Region I Branch Kepulauan Riau telah menyiapkan ketahanan stok dan supply bahan bakar minyak (BBM) yang mencukupi di bulan Ramadan hingga Lebaran 1438 H nanti.

Pasokan BBM ke masyarakat Kepri disuplai Terminal BBM (TBBM) Kabil, TBBM Kijang, TBBM Tanjunguban dan TBBM Natuna melalui 47 SPBU yang tersebar di seluruh wilayah Kepulauan Riau.

Selain produk BBM, kata Area Manager Communication dan Relations Pertamina Sumbagut, Fitri Erikajuga telah mengantisipasi permintaan LPG 3 kg selama bulan Ramadan. Yaitu dengan menambah 12 persen dari penyaluran normal sebanyak 52.000 tabung per hari menjadi 59.000 tabung per hari.

"Masyarakat tidak usah khawatir kesulitan mendapatkan LPG 3 kilo, karena kami sudah menambah kuota," ujar Fitri seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group), Sabtu (27/5).

Senada dengan Fitri, Officer Communication and Relations Pertamina Sumbagut, Arya Yusa Dwicandra mengatakan, kenaikan permintaan LPG hampir di seluruh Indonesia. Untuk Batam sendiri, penyaluran normal harian sebanyak 35 ribu tabung.

"Untuk antisipasi meningkatnya permintaan dari masyarakat selama Ramadan penyaluran menjadi 39 ribu tabung, atau mengalami kenaikan sebanyak 10 persen dari kuota awalnya," terangnya.

Penambahan gas melon ini karena dipastikan aktivitas memasak selama Ramadan bertambah dan tentunya mempengaruhi pemakaian gas melon.

Selain BBM dan LPG, produk bahan bakar pesawat udara yaitu Avtur juga dipastikan mengalami peningkatan permintaan bahkan diprediksi hingga 7 persen di Bandar Udara Hang Nadim dari 280 kiloliter per hari menjadi 300 kiloliter per hari.

PT Pertamina (persero) Marketing Operation Region I Branch Kepulauan Riau telah menyiapkan ketahanan stok dan supply bahan bakar minyak (BBM) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News