Pertamina Tambah Lembaga Penyaluran BBM Satu Harga

Pertamina Tambah Lembaga Penyaluran BBM Satu Harga
Bahan bakar minyak (BBM) yang disiapkan Pertamina. Foto dok Humas Pertamina

jpnn.com, GORONTALO - PT Pertamina kembali merealisasikan BBM satu harga di wilayah Sulawesi tepatnya di Jalan Trans Sulawesi Gorontalo - Buol, Desa Tolite Jaya, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara.

Hal ini dilakukan sesuai dengan amanah pemerintah untuk mewujudkan BBM dengan harga yang sama ke wilayah pelosok 3T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal).

Terlebih, sehari-hari masyarakat di Kecamatan Tolinggula, Gorontalo Utara harus menempuh jarak 130 Km untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) di SPBU terdekat. Seringkali, jika tidak membeli di SPBU, masyarakat terpaksa harus membeli BBM di pengecer seharga Rp 10.000/liter untuk Premium dan Rp 20 ribu/liter untuk Solar.

"Dengan hadirnya SPBU Kompak BBM 1 Harga ini, masyarakat bisa memenuhi kebutuhan bahan bakar dengan harga yang sama dengan wilayah lainnya yakni Premium Rp 6.450 per liter dan Solar subsidi Rp 5.150 per liter," ujar General Manager Pertamina MOR VII diwakili Marketing Branch Manager Suluttenggo (Sulawesi Utara, Tenggara dan Gorontalo) Daniel Alhabsy.

Adapun pasokan untuk BBM Penugasan Premium yang disalurkan di SPBU Kompak ini sebesar 50 KL per bulan dan BBM Subisidi Solar sebesar 25 KL per bulan. Seluruh BBM tersebut disuplai dari Terminal BBM Gorontalo menggunakan mobil tangki BBM sejauh 180 Km.

Adapun pasokan BBM di wilayah Tolinggula ini digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar baik untuk transportasi darat, nelayan, pertanian dan perkebunan, serta untuk transportasi laut. Tidak hanya itu kehadiran SPBU Kompak BBM 1 Harga ini juga diharapkan dapat semakin menghidupkan jalur Trans Sulawesi Gorontalo - Buol.

"Hal ini tentunya dapat memacu pertumbuhan ekonomi di Gorontalo Utara, seperti yang terjadi di lokasi-lokasi BBM 1 Harga lainnya. Sehingga kesejahteraan masyarakat bisa lebih baik dan merata,” harap Daniel.(chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Harga BBM Pertamina Naik?

Dengan hadirnya SPBU Kompak BBM 1 Harga ini, masyarakat bisa memenuhi kebutuhan bahan bakar dengan harga yang sama.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News