Pertina Rekrut Lima Petinju Baru Pelatnas

Pertina Rekrut Lima Petinju Baru Pelatnas
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - jpnn.com - PP Pertina kembali merekrut 5 petinju untuk mengisi skuat pelatnas tinju SEA Games Malaysia 2017. Kini, terdaftar 10 petinju yang menjalani pemusatan latihan di ISTC, Sukabumi, Jawa Barat.

"Ya, kita merekrut 5 petinju lagi setelah mencoret petinju Joshua Manullang (berat ringan/81kg) dan Sunan Agung (tebang/52kg),” kata pelatih kepala Adi Suandana seperti diberitakan Jawa Pos hari ini.

Kelima petinju yang direkrut yakni Simon Makarawe dari Jawa Barat (Bantam/56kg), Farand Papendang dari Sulut (Ringan/60kg), Richard Oscar Laim dari Kaltim (Berat Ringan/81kg) dan Joey Haurisa dari Jawa Barat (Berat/91kg), dan petiniu putri, Viska Bambuta dari Jawa Barat (Ringan/60kg).

Sedangkan lima petinju yang telah menjalani latihan pelatnas Cornelis Kwangu Langu dari Bali (Bali), Ferdinand Kase dari Jawa Barat (Layang/49kg), Aldoms Suguro dari Jakarta (Terbang/52kg), Saroha Tua Lumban Tobing dari Sumatera Utara (Bulu/64kg), dan Bram Betahubun dari Maluku (Menengah/75kg).

"Posisi Joshua digantikan Oscar dan Sunan Agung digantikan Simon Makerawe," ka Adi Suandana.Pencoretan Joshua dan Sunan, kata Adi, karena keduanya tidak tahan mengikuti program latihan yang diberikan. "Joshua dan Sunan mundur dari pelatnas karena tidak tahan menjalani program latihan yang cukup berat," katanya.

"Ya, Joshua mundur dengan alasan cidera kaki sedangkan Sunan pulang ke Maluku untuk melihat orang tuanya sakit dan tidak kembali lagi ke pelatnas. Kabarnya, Sunan juga mengaku tidak tahan mengikuti program latihan yang cukup berat," timpal pelatih tinju Hermensen Ballo.

Secara terpisah, Joshua yang dihubungi melalui telepon selular mengaku memang mengundurkan diri. Pasalnya, dia tidak tahan dengan tindakan pelatih kepala Adi Suandana yang terlalu mencampuri urusan pribadinya.

"Kaki sakit dan tidak tahan menjalani program latihan itu hanya alasan saya saja agar bisa keluar dari pelatnas. Terus terang, saya tidak tahan berada di dalam pelatnas karena tindakan pelatih yang terlalu mencampuri urusan pribadi," katanya.

 PP Pertina kembali merekrut 5 petinju untuk mengisi skuat pelatnas tinju SEA Games Malaysia 2017. Kini, terdaftar 10 petinju yang menjalani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News