Perum Jamkrindo Luncurkan Logo HUT ke-49 Tahun

Perum Jamkrindo Luncurkan Logo HUT ke-49 Tahun
Perum Jamkrindo meluncurkan logo HUT ke-49 tahun. Foto dok Jamkrindo

jpnn.com, JAKARTA - Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) saat ini sudah menginjak 49 tahun dan berkomitmen untuk terus mengedepakan pelayanan optimal, efektif, efisien dan sinergi secara berkelanjutan.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto menuturkan pihaknya sudah berjalan jauh dalam melaksanakan fungsi dan tanggung jawab sebagai perusahaan penjaminan.

Dimulai sejak berdirinya Lembaga Jaminan Kredit Koperasi (LJKK) pada 1970 hingga akhirnya bertransformasi menjadi Perum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo).

“Perjalanan yang sangat panjang ini menjadikan peluang sekaligus tantangan khusus bagi Jamkrindo untuk tetap eksis dalam segala hal. Sebagai wujud kontribusi nyata, mari bekerja dengan melakukan perbaikan secara berkesinambungan agar lebih baik dan progresif,” kata Randi dalam launching HUT Perum Jamkrindo ke-49 di Jakarta, Jumat (3/5).

Selain itu juga dilakukan launching logo dan rangkaian HUT Ke-49 Perum Jamkrindo dengan tema 'Bekerja Bersama Membangun Bangsa', tagline tersebut diharapkan mampu merefleksikan peran Perum Jamkrindo menjadi pilihan utama pelaku usaha dalam layanan penjaminan untuk mendukung pertumbuhan dan pemerataan perekonomian nasional secara progresif di seluruh Indonesia.

"Perum Jamkrindo akan terus berkomitmen memperluas pasar penjaminan dengan membuka kerja sama baru kepada perbankan, nonperbankan, dan BUMN, serta melakukan kajian-kajian strategis menciptakan produk penjaminan sesuai dengan yang ditawarkan oleh perbankan/non bank," jelas Randi.

Perum Jamkrindo juga terus melakukan improvisasi menambah ragam produk yang dimiliki. Terbukti pada 2017, Perum Jamkrindo telah menggandeng dua perusahaan Startup yang bergerak di bidang Teknologi Keuangan atau Financial Technology (fintech).

Perum Jamkrindo tahun ini juga mengadakan kompetisi bertajuk 'Jamkrindo Hackathon Challenge' yang merupakan kompetisi hack marathon bertema Guarantee Technology pertama di Indonesia.

Perum Jamkrindo akan terus berkomitmen memperluas pasar penjaminan dengan membuka kerja sama baru kepada perbankan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News