Perusahaan Patungan, Bidik Proyek MRT

Perusahaan Patungan, Bidik Proyek MRT
Perusahaan Patungan, Bidik Proyek MRT
JAKARTA – PT Wijaya Karya Beton membentuk perusahaan patungan (joint venture) bersama PT Komponindo Betonjaya (Kobe). Wijaya Karya Beton merupakan anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (Wika), sementara Kobe adalah anak usaha PS Mitsubishi Constructions Co Ltd yang berpusat di Tokyo.

Perusahaan joint venture ini bernama PT Wijaya Karya Komponen Beton atau Wika Kobe. Penyertaan saham Wika Beton di perusahaan patungan ini sebesar 51 persen, sedangkan Kobe sebanyak 49 persen.

Perusahaan patungan didirikan untuk membangun pabrik beton pracetak. Pabrik ini akan dibangun di kawasan Karawang Timur, Jawa Barat, yang berada tepat di samping unit pabrik Wika Beton seluas 3,3 hektare. ”Investasi pembangunan pabrik itu sebesar Rp 100 miliar-Rp 150 miliar,” kata Direktur Utama Wijaya Karya Beto, A Budiono di Jakarta, Kamis (10/5).

Pembangunan pabrik berkapasitas produksi 120.000 ton per tahun ini akan berlangsung dalam waktu enam bulan. Pembangunan akan dimulai pada pertengahan 2012 dan diperkirakan rampung di akhir tahun ini.

JAKARTA – PT Wijaya Karya Beton membentuk perusahaan patungan (joint venture) bersama PT Komponindo Betonjaya (Kobe). Wijaya Karya Beton merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News