Pesan dari Pak SBY untuk Kader Demokrat di Hari Pahlawan

Pesan dari Pak SBY untuk Kader Demokrat di Hari Pahlawan
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono saat membuka acara pembekalan caleg di Jakarta, Sabtu (10/11). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka pembekalan calon legislatif (caleg) partainya di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11). Sebelum membuka acara, Presiden Keenam RI itu mengajak semua kadernya mengheningkan cipta dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

"Hari ini 10 November 2018 adalah Hari Pahlawan. Oleh karena itu, saya mengajak hadirin sekalian, kader Demokrat yang saya cintai, berdiri bersama-sama saya mengheningkan cipta," kata SBY.

Tokoh asal Pacitan, Jawa Timur itu menjelaskan, pada 10 November 1945 terjadi peristiwa heroik di Surabaya. Dalam peristiwa itu ada pidato Bung Tomo yang membakar nasionalisme dan patriotisme.

SBY menuturkan, para pahlawan mengorbankan jiwa dan raga dalam peristiwa 10 November 1945 demi mempertahankan kedaulatan negara dari penjajah. Menurut SBY, semangat itu masih relevan sampai kapan pun.

“Kita harus menjaga kerukunan dan keutuhan NKRI sampai kapan pun. Kita harus mengubah nasib rakyat Indonesia, untuk semakin maju, makmur, adil, dilindungi hak asasi kemanusiaannya dan bebas dari ketakutan. Termasuk ketakutan untuk berbicara," jelas SBY.

SBY hadir bersama istrinya, Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono. Dua putranya yang juga pengurus PD pun hadir, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.(tan/jpnn) 


Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak kader partainya mengheningkan cipta dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News