Pesan Habib Luthfi bin Yahya saat Apel Kebangsaan Kita Merah Putih

Pesan Habib Luthfi bin Yahya saat Apel Kebangsaan Kita Merah Putih
Apel Kebangsaan Merah Putih. Foto: diambil dari Twitter @humasjateng

jpnn.com, SEMARANG - Salah seorang ulama kondang asal Jawa Tengah Habib Luthfi bin Yahya menitip pesan kepada massa yang menghadiri Apel Kebangsaan Kita Merah Putih di Simpang Lima, Semarang, Minggu (17/3) kemarin.

Habib Luthfi mengatakan, sebagai bangsa Indonesia, masyarakat harus bangga memiliki Merah Putih.

Menurutnya, Merah Putih memiliki tiga hal yang harus dijaga yakni kehormatan bangsa, harga diri bangsa, dan jati diri bangsa.

“Merah Putih tidak akan berubah meski zaman sudah berubah. Kalau sudah kumpul seperti ini dan berkomitmen menjaga NKRI, maka Indonesia tetap jaya,” ujarnya di tengah lautan massa.

Selain Habib Luthfi, sejumlah tokoh nasional juga hadir dalam Apel Kebangsaan ini. Mereka antara lain, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kiai Haji Maimun Zubair, Habib Luthfi bin Yahya, Gus Muwafiq, KH Munif Zuhri, Profesor Mahfud MD.

Sebelumya Mahfud MD meminta masyarakat Jawa Tengah dan di seluruh Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar rakyat tidak terpecah belah. "Meskipun saat ini akan digelar Pemilu 2019, tetapi perbedaan tidak boleh menjadi halangan," ujar Mahfud. (*/adk/jpnn)


Selain Habib Luthfi bin Yahya, Apel Kebangsaan juga dihadiri para tokoh seperti Ganjar Pranowo, Kiai Haji Maimun Zubair, Gus Muwafiq, KH Munif Zuhri dan Profesor Mahfud MD.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News