Pesan Ketua DPR untuk Petugas Keamanan soal Aksi 22 Mei

Pesan Ketua DPR untuk Petugas Keamanan soal Aksi 22 Mei
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengimbau seluruh aparat keamanan yang bertugas di lapangan agar bisa menahan diri dan tidak terprovokasi oleh pengunjuk rasa yang mengikuti Aksi 22 Mei. 

“Sebab, memang itulah target mereka para penumpang gelap yang menyusup di tengah-tengah aksi massa. Memancing aparat marah dan bertindak anarkis sehingga menimbulkan chaos,” kata Bamsoet, Rabu (22/5).

Dia menambahkan, walaupun dalam kondisi lelah, aparat harus tetap humanis.

BACA JUGA: Ketua DPR: Waspada Penumpang Gelap

Namun, petugas tegas dalam menegakkan peraturan dan perundang-undangan terkait penanganan ketertiban umum, dan keamanan negara.

Bamsoet juga mengajak semua elemen masyarakat yang berunjuk rasa untuk menghormati hasil akhir rekapitulasi KPU.

“Saya memberikan apresiasi kepada sikap kenegarawanan Bapak Prabowo yang telah mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) dan mengimbau para pendukungnya agar tetap tenang dan menempuh jalur konstitusi,” imbuh Bamsoet.

Dia juga menyampaikan rasa hormat atas sikap kenegarawanan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang secara terang-terangan menyampaikan menerima keputusan hasil akhir rekapitulasi Pemilu oleh KPU.

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengimbau seluruh aparat keamanan yang bertugas di lapangan agar bisa menahan diri dan tidak terprovokasi oleh pengunjuk rasa yang mengikuti Aksi 22 Mei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News