Pesan Kiai Ma’ruf di Peresmian Rumah Aspirasi Rakyat #01

Pesan Kiai Ma’ruf di Peresmian Rumah Aspirasi Rakyat #01
Cawapres KH Ma'ruf Amin memencet tombol dalam rangka meresmikan Rumah Aspirasi Rakyat #01 di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/11). Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin meresmikan Rumah Aspirasi Rakyat #01 di kawasan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/11) sore. Pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu mengharapkan Rumah Aspirasi Rakyat #01 menjadi tempat untuk mengintensifkan komunikasi demi perubahan lebih besar.

“Saya sampaikan apresiasi atas disiapkannya rumah aspirasi ini. Karena di rumah ini kita bisa menyampaikan aspirasi, kreasi dan komunikasi dengan banyak pihak. Ini dalam rangka perubahan yang lebih besar,” ujar Kiai Ma’ruf saat menyampaikan sambutan peresmian Rumah Aspirasi Rakyat #01 yang dihadiri ratusan relawan pendukung.

Peresmian Rumah Aspirasi Rakyat #01 ditandai dengan pembukaan layar di belakang panggung bergambar Jokowi - Ma’ruf dan pemotongan tumpeng. Kiai Ma’ruf memotong tumpeng dengan iringan lagu Kebyar-kebyar karya Almarhum Gombloh dan Sipatokaan, lagu daerah Sulawesi Utara dalam alunan kolintang.

Mantan rais aam syuriah Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) itu tiba di Rumah Aspirasi Rakyat #01 sekitar pukul 17.00 WIB dan disambut dengan Tari Kabasaran dari Minahasa. Hadir pula dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf, Hasto Kristiyanto dan Kepala Kantor Rumah Aspirasi Rakyat #01 Deddy Yevri Sitorus bersama wakilnya, Michael Umbas.

Kiai Ma’ruf menuturkan, Presiden Jokowi sejak empat tahun lalu telah melakukan perubahan besar. Menurutnya, perubahan itu melibatkan masyarakat luas.

Ketua umum nonaktif di Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu meyakini Rumah Aspirasi Rakyat #01 akan menjadi tempat penting dalam mendorong perubahan di Indnesia. “Rumah aspirasi ini menjadi sangat penting untuk menunjukkan kebolehan, kebudayaan. Kita membangun komunikasi untuk Indonesia yang lebih baik,” tegasnya.

Kiai Ma’ruf lantas mengutip pidato Presiden Jokowi tentang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sebagai momentum hijrah. “Kita akan hijrah ke arah yang lebih baik. Dari komunikasi yang kurang baik, berbenturan dan konflik, kita ubah menjadi komunikasi itu dengan cara-cara santun, baik,” tegasnya.

Selain itu, Kiai Ma’ruf juga mengharapkan Rumah Aspirasi Raykat #01 bisa membawa manfaat. “Mudah-mudahan akan memberikan pencerahan ke depan,” harapnya.(jpg/jpnn)


KH Ma'ruf Amin mengharapkan Rumah Aspirasi Rakyat #01 menjadi tempat untuk mengintensifkan komunikasi demi mendorong perubahan besar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News