Pesan Mentan, Pelihara Ayam Bantuan Untuk Kesejahteraan Keluarga

Pesan Mentan, Pelihara Ayam Bantuan Untuk Kesejahteraan Keluarga
Ternak ayam. Foto: JPG

jpnn.com, SULAWESI SELATAN - Kesibukan warga Desa Atakke, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan kini bertambah. Salah satunya merawat bibit-bibit ayam bantuan pemerintah.

Rojah Luyas (37) yang menerima bantuan 100 ekor ayam membesarkan bibit ayam program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) Kementerian Pertanian (Kementan).

Pesan Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman bahkan masih terngiang-ngiang di telinganya.

"Pak Menteri titip pesan 'tolong jaga ayam-ayam ini dan kembangkan untuk kesejahteraan keluarga serta warga sekitar'. Nah, saya akan pegang amanah ini dengan bekerja sungguh-sungguh," katanya mengenang pesan Mentan Amran, Jumat (8/3) lalu.

Selain Rojah, ada Mursalin yang juga menerima bantuan benih padi. Lelaki yang akrab disapa Salin ini malah mendapat tambahan dua ekor kambing berukuran sedang untuk dipelihara sampai berkembang biak.

"Di samping benih padi, saya juga menerima kambing. Alhamdullilah, terimakasih Bapak Menteri. Semua pemberian ini akan saya kembangkan. Mudah-mudahan bisa bertambah banyak," katanya.

Bersamaan dengan Rojah dan Salin, warga dan para santri dari sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan juga menerima bantuan 2000 ekor ayam.

Tidak hanya ayam, kambing dan benih Panitia Penyedia Bantuan Bibit dan Benih Kementan, Muhammad Irfan juga membawa bantuan jenis lainnya seperti bibit jagung, kopi dan pupuk.

Pesan Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman bahkan masih terngiang-ngiang di telinganya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News