Pesan MUI soal Alas Sepatu Berlafadz Allah

Pesan MUI soal Alas Sepatu Berlafadz Allah
Dites dengan tinta di alas sepatu siswa, terlihat lafadz Allah. Foto: Sirtu/Lombok Post/JPG

jpnn.com - MATARAM – Kehebohan terjadi di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Karang Baru Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ini menyusul ditemukannya sepatu siswa sekolah tersebut yang alasnya berlafadz Allah.

Kepala MIN Karang Baru,  HM Irwan Ali hingga kini tidak melaporkan secara resmi soal temuan sepatu berlafadz Allah itu kepada polisi.  

Namun jika ada pihak yang meminta keterangan dari sekolahnya, pihaknya akan terbuka. ”Kami cukup menginformasikan saja,” ucap Irwan. 

Pihak sekolah juga belum berani mengatakan hal itu masuk penistaan agama. Karena bisa jadi ini hanya motif yang tidak disengaja.

Saat ini Irwan hanya berkonsultasi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Mataram, H Muhtar.

”Pesan beliau (MUI, red) jangan sampai masalah ini menimbulkan disharmoni umat beragama. Dan saya minta tolong jangan sampai kami sekolah dan siswa dipojokkan,” harapnya.

MIN Karang Baru sendiri memiliki 520 orang siswa. Tidak menutup kemungkinan hal serupa terjadi di sekolah lain. Untuk itu pihaknya berharap kepada orang tua dan siswa hati-hati saat membeli sepatu, diteliti agar tidak muncul hal-hal seperti ini. 

Irwan yakin orang tua pasti tidak tahu. Yang perlu ditanyakan adalah produsen yang membuat sepatu.

MATARAM – Kehebohan terjadi di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Karang Baru Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News