Pesan Presiden Saat Melepas Kontingen SEA Games 2017 ke Malaysia

Pesan Presiden Saat Melepas Kontingen SEA Games 2017 ke Malaysia
Presiden Jokowi didampingi Menpora Imam Nahrawi secara resmi melepas Kontingen Indonesia untuk SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur, Malaysia di Halaman Tengah Istana Presiden, Jakarta. Foto: Raiky/Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Koordinasi Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi secara resmi melepas Kontingen Indonesia untuk SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur, Malaysia di Halaman Tengah Istana Presiden, Jakarta, Senin (7/8) pagi.

Presiden Joko Widodo mengingatkan para kontingen Indonesia akan mewakili Bangsa Indonesia dalam SEA Games XXIX/2017 Malaysia.

"Ingatlah saudara sekalian akan mewakili bangsa Indonesia untuk SEA Games ke-29, Bangsa Indonesia adalah negara yang telah 10 kali menjadi juara umum di SEA Games, negara dengan jumlah penduduk terbanyak di Asia Tenggara, sebanyak 250 juta mendukung saudara-saudara untuk mengharumkan nama bangsa dan negara," ucap Presiden.

Presiden mengibaratkan saat para atlet jatuh 250 juta rakyat Indonesia akan menangis, saat para atlet bangkit 250 juta rakyat Indonesia juga akan bersorak gembira.

"Satu hal yang lebih penting selain meraih medali SEA Games adalah saudara sekalian menunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah bangsa yang tangguh, bangsa yang bisa bersaing, bangsa yang bermental pemenang yang menjunjung tinggi fairplay, disiplin, jadilah sumber inspirasi sumber optimisme bagi seluruh rakyat Indonesia," pesan Presiden.

SEA Games, menurut Presiden menjadi 'batu' untuk meloncat ke Asian Games 2018, Juara Umum di SEA Games 2017 akan menjadi kemenangan ke-11 bangsa Indonesia.

"Selamat berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia, dari tanah air saya menanti lagu Indonesia Raya berkumandang di SEA Games XXIX Malaysia dan Bendera Merah-Putih berkibar dengan gagah mewakili kebanggaan bangsa Indonesia," tutur Presiden asal Kota Solo ini.

Presiden berharap pembinaan atlet Indonesia dapat dilakukan dengan baik secara terus menerus dengan kompetisi yang baik.

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Koordinasi Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dan Menteri Pemuda dan Olahraga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News