Pesan Rizal Ramli Buat KSAD Andika: Tidak Usah Uber Letkol, Panggil RR Saja

Pesan Rizal Ramli Buat KSAD Andika: Tidak Usah Uber Letkol, Panggil RR Saja
Rizal Ramli. Foto: dok.Jawapos

jpnn.com, JAKARTA - Rizal Ramli angkat bicara menanggapi pernyataan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa yang menyebut akan mencari seorang letnan kolonel Angkatan Darat yang memberi infomasi kepada Rizal.

Polemik ini bermula ketika RR menyebut dapat informasi dari seorang letkol AD tentang perhitungan Pilpres 2019. Letkol tersebut menurur RR menyampaikan Prabowo-Sandi menang berdasarkan perhitungan yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Menurut RR, pertemuan antara dirinya dengan Letkol AD itu tidak disengaja. Keduanya bertemu saat RR sedang berbelanja di sebuah pasar modern.

"Datang seorang Letkol AD, 'Pak ini sudah kebangetan, laporan-laporan Babinsa, PS sudah menang. Bahkan di kompleks Paspampres!" tulis RR di Twitter, Minggu (5/5).

(Baca Juga: KSAD Minta Rizal Ramli Bertanggung Jawab karena Sebarkan Berita Bohong)

Jenderal Andika pun membantah informasi dari pengakuan RR itu. Ia menyebut, kesatuannya tidak terlibat dalam proses perhitungan suara seperti yang disampaikan RR.

Tak hanya itu, Andika juga menegaskan akan menelusuri siapa letkol AD yang dimaksud RR. Jika benar ada, ia tak segan menjatuhkan sanksi kepada sang letkol.

Nah, hanya saja, RR tidak mau KSAD Andika repot mencari tahu siapa Letkol AD yang diceritakannya. Daripada mencari sang Letkol, RR menyebut lebih baik Andika memanggilnya saja.

Rizal Ramli sempat menyebut ada seorang letnan kolonel di Angkatan Darat yang menyebutkan PS sudah menang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News