Pesawat Lion Air JT 633 Tabrak Tiang, Kesalahan AMC Bandara?

Pesawat Lion Air JT 633 Tabrak Tiang, Kesalahan AMC Bandara?
Pesawat Lion Air JT 633 tujuan Bengkulu-Jakarta menabrak tiang listrik, Rabu (7/11) malam di Bandara Fatmawati, Bengkulu. Foto beredar di grup wartawan Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, mengenai insiden pesawat dengan penerbangan JT-633 yang menabrak tiang lampu di Bandara Fatmawati, Bengkulu pada Rabu (7/11) kemarin.

Danang mengatakan, pergerakan pesawat dari landas parkir (apron) menuju landas hubung (taxiway) di Bandar Udara Fatmawati Soekarno harus dipandu oleh petugas.

Petugas yang dimaksud adalah dari unit Aircraft Movement Control (AMC) yang merupakan personel dari pengelola bandar udara.

"Penerbangan JT-633 dengan registrasi pesawat PK-LGY, dalam pergerakannya telah mengikuti panduan dan petunjuk serta tanda dari personel Aircraft Movement Control (AMC) tersebut. Namun pada saat terjadi pergerakan lekukan ujung sayap menyenggol tiang koordinat," ujar Danang.

Selain itu, Danang juga mengklaim pihaknya telah mendapat surat permohonan maaf dari personel AMC.

"Kami telah menerima dokumen berupa surat pernyataan dari personel AMC yang bertugas memandu pesawat tersebut yang isinya berupa permohonan maaf atas terjadinya insiden dimaksud," kata dia.(chi/jpnn)

 


Lion Air mengklaim telah mendapat surat permohonan maaf dari personel AMC terkait pesawat penerbangan JT 633 yang menabrak tiang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News