Pesawat Tabrak Perkampungan, 147 Tewas

Pesawat Tabrak Perkampungan, 147 Tewas
Pesawat Tabrak Perkampungan, 147 Tewas
LAGOS - Sedikitnya 147 orang dipastikan tewas dalam kecelakaan pesawat di Lagos, Nigeria, Senin (4/6). Angka tersebut bisa saja bertambah mengingat jumlah itu hanya merupakan penumpang dan kru pesawat swasta milik Dana Air yang dipastikan meninggal dunia.

Seperti dilansir kantor berita Reuters pesawat jenis McDonnell Douglas MD-83, tengah dalam perjalanan dari Kota Abuja menuju Lagos. Namun saat  berupaya mendarat di Murtala Muhammed Airport, Lagos pesawat mengalami musibah dan jatuh di permukiman padat penduduk sekitar pukul 02:44  dini hari waktu setempat. Lokasi jatuhnya pesawat ini tak jauh dari bandara setempat.

"Kami mendengar ledakan besar dan awalnya kami kira ini adalah ledakan tabung gas," ujar Timothy Akinyela, seorang wartawan koran setempat kepada Reuters.

Pria 50 tahun ini menyebut dirinya tengah menyaksikan pertandingan bola di televisi bersama kawan-kawannya tak jauh dari lokasi kejadian ketika pesawat naas tersebut menghantam daratan.

LAGOS - Sedikitnya 147 orang dipastikan tewas dalam kecelakaan pesawat di Lagos, Nigeria, Senin (4/6). Angka tersebut bisa saja bertambah mengingat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News