Peserta Aksi Bela Ulama 96 Belum Sampai Seribu Orang

Peserta Aksi Bela Ulama 96 Belum Sampai Seribu Orang
Suasana Aksi Bela Ulama 96 di Masjid Istiqlal, hari ini. Foto: fatra/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Media sosial twitter sempat diramaikan oleh tagar Gerakan 7 Juta dukungan terhadap Aksi Bela Ulama yang menuntut dihentikannya kriminalisasi terhadap ulama.

Namun di lapangan, wartawan jpnn.com yang berada di masjid Istiqlal sejak sebelum salat Jumat, melihat jumlah peserta aksi belum begitu signifikan.

Bahkan sampai salat Ashar, jumlahnya masih jauh dari angka 500 ribu yang diharapkan Ketua Presidium Alumni aksi 212 Ansufri Idrus Sambo.

Diperkirakan, jumlah peserta Aksi Bela Ulama sampai sore tadi baru mendekati angka 1.000 orang. Itu terlihat dari jamaah yang bergabung dengan Presidium Alumni aksi 212 di halaman masjid.

Diperkirakan, jumlah peserta aksi masih akan bertambah menjelang pelaksanaan salat Tarawih malam ini.

#30 Ribu Dukungan Tandatangan

Sekretaris Presidium Alumni aksi 212 Hasri Harapan mengumumkan bahwa jumlah dukungan tandatangan dari umat agar kriminalisasi ulama dihentikan, sudah mencapai 30 ribu.

Tandatangan tersebut diberikan pada lembaran kertas maupun spanduk lebar yang dipajang di sekitar Masjid Istiqlal.(fat/jpnn)


Media sosial twitter sempat diramaikan oleh tagar Gerakan 7 Juta dukungan terhadap Aksi Bela Ulama yang menuntut dihentikannya kriminalisasi terhadap


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News