Pesta di Acara Lamaran, 53 Warga Keracunan

Pesta di Acara Lamaran, 53 Warga Keracunan
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - jpnn.com -Sebanyak 53 warga Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan keracunan setelah berpesta dalam acara lamaran di daerah itu, Senin (27/2) malam.

Kapolres Luwu, AKBP Ahmad Yanuri Insan mengatakan, warga yang keracunan itu ikut dalam pesta lamaran saat sore harinya. Menjelang malam hari, satu per satu mereka keracunan. Mereka muntah-muntah, pusing dan demam. "Kami sudah ambil sampel makanannya untuk diperiksa," ujar Kapolres, seperti dikutip dari Fajar.

Insan mengatakan, saat ini pemilik hajatan, Maning belum diperiksa. Dia juga keracunan dan disarankan untuk istirahat oleh dokter. Dokter Puskesmas Bua, dr Bunadi menyebut hasil pemeriksaan sementara, penyebab keracunan adalah bakteri yang terdapat di dalam makanan.

"Kemungkinan dalam mengolah masakan tersebut kurang bersih dan atau dalam penyajiannya yang kurang bersih," ujarnya.

Keluarga korban, Sarida mengatakan warga Desa Posi menjadi korban keracunan umumnya menyantap makanan berupa daging. "Kami curiga ini terjadi akibat daging yang dikonsumsi," ujar Sarida. (shd/eka/jpnn)


Sebanyak 53 warga Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan keracunan setelah berpesta dalam acara lamaran di daerah itu, Senin (27/2) malam.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News