Petahana Bangun Koalisi Besar di Pilwako Jambi

Petahana Bangun Koalisi Besar di Pilwako Jambi
Wali Kota Jambi Sy Fasha. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Calon Wali Kota petahana Syarif Fasha mengincar koalisi besar di Pilwako Jambi 2018.

Buktinya, perburuan dukungan terus dilakukan untuk memantapkan dukungan menjadi orang nomor satu di bumi Tanah Pilih Pusako Betuah.

Tercatat ada 8 dari 11 partai politik (Parpol) peserta pemilu 2014 yang sudah dijajaki. Partai itu adalah Golkar, Gerindra, Hanura, PPP, PKS, PBB, NasDem, dan PKPI.

Bila dukungan ini rampung, ada 22 dari 45 kursi parlemen yang bakal dikantongi. Belum lagi, rencananya Sy Fasha juga ingin mendaftar di penjaringan Demokrat, PKB dan PAN.

Bila dukungan ini menyatu, maka akan membuat penantang sedikit kerepotan. Meski memungkinkan untuk maju, tapi mesin partai yang digunakan akan sedikit terbatas.

Rahman Dila, Tim Center Sy Fasha tidak menampik bakal adanya koalisi besar yang dibangun. Karena kedepan pihaknya akan terus memantapkan dukungan Parpol menuju BH 1 AZ.

“Memang kita masih akan menjajaki partai. Sebab, selama kemepimpinan Sy Fasha kemarin, kita memiliki hubungan baik dengan semua Parpol ini,” ujarnya, Rabu (26/5) kemarin.

Rahman mengatakan ada tiga partai akan dijajaki. Sebagai langkah awal, pihaknya sudah melakukan komunikasi untuk memastikan mekanisme panjaringan dan penentuan dukungan.

Calon Wali Kota petahana Syarif Fasha mengincar koalisi besar di Pilwako Jambi 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News