Petani Bawang Menanti Solusi

Petani Bawang Menanti Solusi
Petani Bawang Menanti Solusi
JAKARTA - Dewi Aryani, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari dapil Jawa Tengah 9 (Brebes, Tegal, dan Kota Tegal), mendesak wakil menteri pertanian dan wakil menteri perdagangan untuk segera turun tangan menyelesaikan kasus membanjirnya bawang impor dan anjloknya harga bawang.

Pemerintah juga diminta cepat melakukan revitalisasi lahan pertanian bawang di Jawa Tengah. Menurut Dewi, Menteri Pertanian Suswono sudah sejak Desember 2011 memberikan janji penyelesaian masalah petani bawang, namun tak kunjung datang untuk memberikan solusi.

Dewi lebih berharap kepada Wakil Menteri Pertanian Rusman Heryawan, yang dinilainya profesional dan netral dari kepentingan politis, sehingga diharapkan mampu menjembatani kepentingan petani dengan kementrian perdagangan.

"Kita beharap  pemerintah mencabut ijin impor bawang, memberikan kontribusi peningkatan kualitas dan produktifitas bawang sehingga stabilitas harga dan pasokan bawang dalam negeri bisa terjaga," ujar Dewi

JAKARTA - Dewi Aryani, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari dapil Jawa Tengah 9 (Brebes, Tegal, dan Kota Tegal), mendesak wakil menteri pertanian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News