Petinggi TNI Bela Marsekal Rio Mendung

Jenderal AU yang Jadi Komisaris Perusahaan Malinda Dee

Petinggi TNI Bela Marsekal Rio Mendung
Petinggi TNI Bela Marsekal Rio Mendung
JAKARTA - Desakan agar Mabes TNI memeriksa Marsekal Madya Rio Mendung yang tercatat sebagai komisaris PT Sarwahita yang didirikan Malinda Dee kandas. Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono menegaskan bahwa tindakan Rio tersebut sah dan tidak melanggar hukum.

"Beliau hanya memberikan konsultasi, tidak ada urusan bisnis," tegas Agus seusai menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun Ke-65 TNI Angkatan Udara (AU) di Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma kemarin (9/4).

Rio Mendung adalah marsekal madya (bintang tiga) yang sekarang menjabat wakil gubernur Lemhanas (Lembaga Ketahanan Masyarakat). Dia juga pernah menjabat Asrenum panglima TNI serta gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU).

Kalangan DPR, aktivis, serta peneliti militer mendesak TNI untuk melakukan klarifikasi lengkap terhadap Rio karena namanya terkait dengan PT Sarwahita. Perusahaan yang didirikan Malinda itu kini sedang diperiksa polisi. Sebab, ada jejak transaksi keuangan gelap dari rekening nasabah Malinda ke PT Sarwahita.

JAKARTA - Desakan agar Mabes TNI memeriksa Marsekal Madya Rio Mendung yang tercatat sebagai komisaris PT Sarwahita yang didirikan Malinda Dee kandas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News