Petisi Mengusut Plt DKI Bergulir, Ini Reaksi Mendagri

Petisi Mengusut Plt DKI Bergulir, Ini Reaksi Mendagri
Tjahjo Kumolo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo angkat suara terkait bergulirnya petisi yang meminta Presiden Joko Widodo agar menegur Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

"‎Secara prinsip, enggak usah presiden yang menegur, dia tanggung jawab saya selaku mendagri," ujar Tjahjo di Jakarta, Jumat (20/1).

Menurut Tjahjo, ‎selama menjabat Plt Gubernur DKI, belum ada kebijakan Sumarsono yang salah. Semua diambil berdasarkan aturan-aturan yang ada.

"Saya kira itu soal gaya saja, ‎mungkin Ahok (Basuki Tjahaja Purnama-red) gayanya rock jazz. Nah kalau Pak Soni (Sumarsono-red) mungkin rock keroncong. Jadi enggak ada yang salah dilakukan Soni," ucap mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini.

Tjahjo meyakini kebijakan Sumarsono sesuai aturan, karena selama ini sebelum mengeluarkannya selalu terlebih dahulu berkonsultasi dengan DPRD. (gir/jpnn)


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo angkat suara terkait bergulirnya petisi yang meminta Presiden Joko Widodo agar menegur Pelaksana Tugas


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News