Petisi Online Minta Ormas Anti-Pancasila Dibubarkan

Petisi Online Minta Ormas Anti-Pancasila Dibubarkan
Ribuan anggota Hizbur Tahrir Indonesia (HTI) melakukan acara di sekitar Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (30/5/2015). FOTO: MIFTAHULHAYAT/dok.JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Cinta Pancasila dan NKRI membentuk sebuah petisi online untuk mendukung pemerintah membubarkan organisasi kemasyarakatan (ormas) anti-Pancasila.

Koordinator komunitas tersebut, Arif Rahman, mengatakan bahwa petisi online berjudul "Dukungan Terhadap Larangan dan Pembubaran Ormas dan Ajaran Anti-Pancasila" dibentuk karena munculnya kegelisahan atas eksistensi Pancasila sebagai falsafah dan ideologi bangsa yang mulai terganggu.

"Kami berikan dukungan pada Menkopolhukam, Polri, dan Presiden dalam pembubaran ormas anti Pancasila," ujarnya dalam deklarasi di Cafe Demang, Jakarta.

Dia menegaskan segala hal termasuk ormas yang mengganggu falsafah Pancasila memang layak untuk dibubarkan.

"Kami sangat terusik dengan kondisi terkini dan kami mengutuk keras serta mendukung ormas yang mengganggu Pancasila tersebut untuk dibubarkan" imbuhnya.

Arif kemudian mencontohkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang menurutnya, jelas-jelas ingin membentuk ideologi lain untuk mengganti Pancasila.

Menurutnya, hal ini sama bahayanya dengan merebaknya PKI melalui simbol-simbol di tengah masyarakat.

"Atas dasar fakta-fakta itu kami membuat petisi online untuk mendukung pemerintah agar percaya diri dalam pembubaran ormas anti Pancasila tersebut," jelasnya.

Komunitas Cinta Pancasila dan NKRI membentuk sebuah petisi online untuk mendukung pemerintah membubarkan organisasi kemasyarakatan (ormas) anti-Pancasila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News