Petugas Cleaning Service Ini Lolos Jadi Legislator

Petugas Cleaning Service Ini Lolos Jadi Legislator
Antonius Yogo Prabowo. Foto: Radar Solo

jpnn.com, SOLO - Aura semringah tampak dari wajah dan intonasi bicara Antonius Yogo Prabowo. Pria 42 tahun asal Mojosongo, Banjarsari, ini memang baru mendapat kabar bakal duduk di kursi DPRD Surakarta periode 2019-2024.

Berdasarkan hasil hitung suara internal bahwa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menempatkan satu wakilnya di legislatif.

BACA JUGA: Basri Latief Patut jadi Contoh Bagi para Caleg yang Gagal

Maju sebagai pendatang baru, dia bertarung melawan calon legislatif lawas di daerah pemilihan (dapil) basis merah, Jebres. Sebenarnya dia tak memiliki target jumlah suara tertentu saat maju. Namun hasil pemilu 17 April lalu, Yogo mampu mendulang suara yang cukup dijadikan tiket ke gedung dewan di Karangasem.

“Saya sendiri kaget. Karena saya ini bukan siapa-siapa dan tidak punya modal besar seperti caleg lainnya. Orang-orang itu tahu kalau saya adalah caleg kere. Saya nyaleg hanya modal gadai motor. Sekarang motor saya masih digadai. Bisa dicek,” katanya dilansir Jawa Pos Radar Solo.

Menurut pengakuan dia, hasil gadai motor hanya cukup untuk membuat spanduk dan papan sosialisasi berukuran kecil. Sisanya untuk operasional selama masa kampanye.

BACA JUGA: Ketum ADKASI: 80% Caleg Petahana Tumbang, Ini Pemilu Terburuk

Cara kampanye pun tak biasa. Dia tidak menggelar mimbar bebas sebagaimana caleg lain, tidak pula mengundang warga untuk datang dan diberi bingkisan. Melainkan bergabung di kegiatan anak-anak muda yang dia sendiri juga menjalani selama ini.

Berdasarkan hasil hitung suara internal bahwa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menempatkan satu wakilnya di DPRD Surakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News