Peugeot Ahmadinejad Ditawar Rp 9 M

Peugeot Ahmadinejad Ditawar Rp 9 M
Foto: dailymail.co.uk
TEHERAN - Tak terduga sebelumnya, mobil Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad yang sedang dilelang ditawar dengan harga tinggi. Peugeot 504 buatan 1977 tersebut ditawar USD 1 juta (Rp 9 miliar) oleh seorang warga negara Arab.

Kursi mobil berusia 33 tahun tersebut berwarna biru langit. Kilometer mobil yang masuk kategori kolektor item itu tak sampai 37 ribu km. Hasil penjualan mobil tersebut akan disumbangkan untuk program kemanusiaan.

Ahmad Esfandiari, kepala departemen kesejahteraan rakyat Iran, seperti dikutip kantor berita IRNA menyatakan, tawaran tersebut berasal dari sebuah negara Arab. Penyelenggara memberikan waktu satu bulan untuk mengajukan penawaran.

Penjualan Peugeot 504 tersebut akan digunakan untuk membiayai program perumahan bagi orang-orang cacat dan para wanita yang membutuhkan. Sebelumnya, penyelenggara memprediksi mobil tersebut laku tak lebih dari USD 2000 (Rp 18 juta), sesuai pasaran mobil tersebut di Iran. Karena itu, tawaran USD 1 juta tersebut mengagetkan penyelenggara lelang. Angka itu merupakan yang terbesar hingga saat ini.

TEHERAN - Tak terduga sebelumnya, mobil Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad yang sedang dilelang ditawar dengan harga tinggi. Peugeot 504 buatan 1977

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News