PGSI: Para Atlet Harus Jaga Pola Makan, Jangan Keblablasan

PGSI: Para Atlet Harus Jaga Pola Makan, Jangan Keblablasan
Para atlet gulat Kaltim hanya diberi libur selama empat hari. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kaltim meliburkan latihan atlet training center (TC) Mandiri sejak Senin (3/6) lalu. Para atlet diberi keleluasaan untuk merayakan Lebaran bersama keluarganya.

"Selama empat hari mereka diliburkan. Kami sudah berpesan kepada anak-anak agar menjaga pola makan dan jangan sampai kebablasan. Dan, mereka kembali berlatih pada Jumat (7/6)," kata Sumarlani, sekum PGSI Kaltim pada Kaltim Post, (3/6).

Setelah kembali dari masa libur, atlet akan menjalani penyesuaian fisik selama dua hari. Baru kemudian bisa dimaksimalkan untuk menjalani latihan seperti biasanya.

Baca: Kanit Reskrim Polsek Mesuji Timur Tewas Ditembak Perampok

"Mereka memang dipersiapkan untuk selalu siap tampil di berbagai event nasional. Rencananya, ada kejurnas kemudian Pra-PON 2019," kata Sumarlani yang juga wakil ketua II KONI Kaltim.

Namun pria ramah tersebut mengaku, masih belum ada kepastian terkait pelaksanaan kejurnas yang juga jadi bagian seleksi atlet ke SEA Games 2019 di Filipina. Semula direncanakan berlangsung di Jakarta pada Juli ini.

"Tapi sampai sekarang belum ada kepastian. Jadi, pengrov juga masih menunggu instruksi dari PB PGSI," pungkas Sumarlani. (*/asp/is/k15)


Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kaltim meliburkan latihan atlet training center (TC) Mandiri sejak Senin (3/6) lalu.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News