Piala Indonesia

Piala Indonesia: Persebaya vs PSKT, Tugas Berat Bejo

Piala Indonesia: Persebaya vs PSKT, Tugas Berat Bejo
Bejo Sugiantoro. Foto: Persebaya Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya akan menghadapi PSKT Sumbawa Barat dalam laga Piala Indonesia di Stadion 17 Desember, Mataram.

Dalam laga yang digelar 23 Desember ini, Green Force –julukan Persebaya- akan dipimpin asisten pelatih Bejo Sugiantoro. Bukan apa-apa. Itu karena pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman harus ke Jogjakarta untuk melanjutkan kursus lisensi AFC Pro hingga 22 Desember nanti.

Yang jadi soal, Persebaya dipastikan tampil pincang. Karena berdekatan dengan momen Natal, maka pemain yang merayakan dipastikan mendapat jatah libur. “Itu sama dengan saat hari raya Idul Fitri bagi umat muslim, kami harus beri toleransi pemain yang merayakan Natal untuk libur,” kata Bejo Sugiantoro.

Itu artinya, beberapa pemain kunci akan absen. Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Fandry Imbiri, Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay hingga David da Silva dipastikan menepi.

Tugas berat bagi Bejo untuk menemukan pengganti sepadan. “Sampai sekarang saya belum tahu komposisi nanti seperti apa. Lagian tim juga masih libur,” kata ayahanda Rachmat Irianto itu.

Tapi jika menilik skuat, Persebaya tampaknya masih cukup oke. Di posisi stopper yang ditinggal Dutra dan Fandry, masih ada Andri Muliadi, M. Syaifuddin dan Rachmat Irianto. Di posisi bek sayap, masih ada Abu Rizal Maulana dan M. Irvan Febrianto.

Untuk ujung tombak, masih ada Rishadi fauzi yang bisa mengisi posisi Da Silva. Masalahnya, performa Rishadi masih belum oke. sepanjang musim ini, dia hanya mencetak tiga gol saja. Selain itu, posisi winger juga jadi masalah. Tanpa Osvaldo, Feri pahabol dan Oktafianus, prkatis hanya Irfan Jaya yang tersisa.

Tapi, Rendi Irwan bisa diplot sebagai winger. Sebab, stok pemain di lini tengah cukup melimpah. “Saya masih punya kontrak sampai Desember, saya harus professional dan fokus untuk Persebaya,” tegas Bejo. (gus)

Persebaya vs PSKT Sumbawa Barat, laga Piala Indonesia, akan berlangsung pada 23 Desember mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News