Pianis Mudah Jonathan Kuo Gelar Resital Solo Perdana Akhir Pekan Ini

Pianis Mudah Jonathan Kuo Gelar Resital Solo Perdana Akhir Pekan Ini
Jonathan Kuo. Foto: ist for jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pianis klasik muda tanah air Jonathan Kuo akan tampil resital solo perdana di Goethehaus, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 11 Desember 2016.

Sejumlah karya komponis musik klasik terkenal Ludwig van Beethoven, Robert Schumann dan F. Chopin akan dimainkan dalam dua babak. 

Remaja yang telah mencetak prestasi berskala Internasional ini mengaku telah melakukan persiapan selama empat bulan. 

Sejumlah karya menantang dari komposer besar yang akan dimainkan yakni karya dari Ludwig van Beethoven – “Tempest”, Robert Schumann – Papillon, 3 buah Prelude karya C. Debussy dan 2 buah karya besar dari F. Chopin.

"Saya bisa berlatih piano empat sampai lima jam setiap hari," ujar Jonathan saat konferensi pers di House of Piano, Darmawangsa Square, Jakarta Selatan, Kamis (8/12) sore.

Remaja yang pernah menjuarai 1 Chopin International Piano Competition di Thailand  pada 2015 ini mengungkapkan mengaku resital ini merupakan suatu kebanggaan dalam karir musiknya. 

"Menjadi pianis klasik dan bisa tampil solo adalah kebanggaan bagi saya. Harmonisasi bunyi dari piano ialah ungkapan kebahagiaan," jelasnya.

Pianis senior Iswargia R. Sudarno mengatakan Jonathan Kuo merupakan pianis yang bakatnya terlihat menonjol sejak usia 7 tahun. Dia menilai bunyi yang dihasilkan Jonathan dalam bermain piano sangat natural dan enak didengar. 

JAKARTA - Pianis klasik muda tanah air Jonathan Kuo akan tampil resital solo perdana di Goethehaus, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 11 Desember 2016.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News