Pidato Tahun Baru, Kim Jong Un Tebar Ancaman

Pidato Tahun Baru, Kim Jong Un Tebar Ancaman
Kim Jong Un menyampaikan pidato tahun baru 2017. Foto: Reuters

jpnn.com - JPNN.com - Momen tahun baru biasanya digunakan kepala negara untuk menyampaikan hal-hal positif penuh optimisme kepada rakyatnya.

Hal yang sama dilakukan juga oleh pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un, Minggu (1/1).

Bedanya, bagi Kim hal positif penuh optimisme bukanlah soal persatuan, kesejahteraan sosial, keberhasilan pembangunan atau pertumbuhan ekonomi.

Dalam pidato tahun baru yang disiarkan stasiun televisi setempat, Kim menyampaikan bahwa Korea Utara hampir merampungkan pengembangan rudal lintas benua dengan kemampuan membawa hulu ledak nuklir.

"Penelitian dan pengembangan senjata berteknologi mutakhir secara aktif berkembang dan memperkuat kemampuan pertahanan kami, termasuk persiapan tahap terakhir dari tes untuk peluncuran roket intercontinental ballistic telah terus-menerus berhasil," kata Kim seperti diberitakan CNN.

Kim pun tidak lupa menebar ancaman kepada musuh-musuh Korea Utara. Dia tegaskan, tidak akan ragu menggunakan kekuatan nuklir Korea Utara terhadap Amerika Serikat dan sekutnya.

"Korea Utara akan terus meningkatkan kemampuan militer untuk pertahanan diri dan kapasitas preemptive dengan penekanan utama pada gaya nuklir," tambahnya. (mel/rmol)


JPNN.com - Momen tahun baru biasanya digunakan kepala negara untuk menyampaikan hal-hal positif penuh optimisme kepada rakyatnya.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News