Pilgub Jatim, Tata Krama Politik Gus Ipul yang Menuai Pujian Pakde Karwo

Pilgub Jatim, Tata Krama Politik Gus Ipul yang Menuai Pujian Pakde Karwo
Pakde Karwo (tengah) memakaikan jas Partai Demokrat kepada Gus Ipul disaksikan Abdul Halim Iskandar (kanan) di kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Kamis (1/6). Foto Andy Satria/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Saifullah Yusuf atau yang karib disapa Gus Ipul bertemu dengan Soekarwo. Kedua tokoh ini masing-masing orang nomor dua dan nomor satu di Jawa Timur.

Gus Ipul menjabat wakil gubernur sementara Pakde Karwo -sapaan akrab Soekarwo- adalah gubernur Jawa Timur.

Tapi pertemuan itu tidak biasa. Dan kapasitasnya bukan sebagai wakil gubernur dan gubernur.

Gus Ipul yang didampingi Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar secara khusus mendatangi kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Jalan Kertajaya, Kamis (1/5).

Menemui Pakde Karwo selaku Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo. Hari itu kebetulan libur nasional yang bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila.

Pria yang juga menjabat gubernur Jatim ini mengatakan, kunjungan yang dilakukan oleh keduanya adalah upaya komunikasi dan kulo nuwun untuk maju di Pilgub 2018.

"Sejak pagi saya tadi bertemu dengan Gus Ipul. Tapi baru kali ini menyampaikan kalau ingin maju sebagai cagub. Ini memberi pelajaran tentang tata krama berpolitik," ujar Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo.

Diakui oleh Pakde Karwo, kunjungan Gus Ipul dan PKB ini untuk menawarkan agar Partai Demokrat ikut serta dalam berkoalisi mengusung satu nama.

Saifullah Yusuf atau yang karib disapa Gus Ipul bertemu dengan Soekarwo. Kedua tokoh ini masing-masing orang nomor dua dan nomor satu di Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News