Pilgub Sumut Makin Panas Jelang Pencoblosan

Pilgub Sumut Makin Panas Jelang Pencoblosan
Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea dan Ketua KPU Medan, Herdensi Adenin bersama tim masing-masing paslon gubernur melaunching APK di Jalan Marelan Raya Pasar I, Medan, Senin (26/3). Foto: sumutpos/jpg

jpnn.com, MEDAN - Head to head di Pilgub Sumut berlangsung sangat sengit. Bisa dikatakan pertarungan bergengsi dan panas ini selalu menjadi perhatian banyak khalaya.

Perang di darat dan udara terus berjalan antara pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (ERAMAS) dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS).

Lingkaran Survei Indonesia Denny JA melakukan survei opini publik untuk Pilkada Gubernur Sumut 2018.

Hasilnya, pasangan Edy Rahmayadi Musa Rajeckshah (ERAMAS) unggul terhadap pasangan Djarot Saiful Hidayat Sihar Sitorus (DJOSS).

"Demikian kesimpulan survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia yang dilakukan pada 8-12 Juni 2018.Survei dilakukan secara tatap muka terhadap 1.000 responden. Responden dipilih dengan menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error survei ini +/- 3,16%," ujar Rully Akbar, peneliti senior LSI Denny JA.

Untuk simulasi dukungan terhadap cagub Edy menggungguli Djarot Saiful. Pada pertanyaan terbuka, Edy mendapat dukungan 39,8%.

Sedangkan Djarot Saiful Hidayat mendapat dukungan 24,3%. Begitu juga pada simulasi tertutup, Edy unggul dengan perolehan dukungan sebesar 45,7%. Sedangkan Djarot Saiful Hidayat mendapat dukungan 33,8%.

Untuk simulasi dukungan terhadap calon cawagub Rajeckshah pun mengungguli Sihar Sitorus.

Survei ini bisa menjadi peringatan dan motivasi untuk para pasangan calon di Pilgub Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News