Pilkada Serentak Diharapkan Berlangsung Damai dan Demokratis

Pilkada Serentak Diharapkan Berlangsung Damai dan Demokratis
Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa Cucun A Syamsulrijal. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Fraksi PKB DPR RI H Cucun Ahmad Syamsurijal berharap penyelengaraan Pilkada Serentak pada 27 Juni 2018 berlangsung damai dan demokratis.

“Kita doakan bersama agar berjalan damai dan demokratis hingga terpilih kepala-kepala daerah yang amanah,” ungkap H Cucun di Gedung DPR RI, Senin (25/6).

Pria yang karib disapa Kang Cucun ini juga meminta agar aparatur sipil negara, TNI dan Polri untuk menjaga netralitas dalam pesta dekokrasi pemilihan kepala daerah.

"Pilkada adalah ajang pemilihan kepala daerah untuk lima tahun kedepan, biarkan rakyat memilih dari hatinya sesuai dengan pilihannya tanpa interpensi,” tegas Kang Cucun mengingatkan.

Memasuki masa tenang, Kang Cucun menghimbau agar semua praktek kampanye hitam melalui media apapun harus dihentikan.

"Sudahi hal yang mencederai demokrasi kita, apalagi soal politik uang sangat merusak demokrasi kita,” tegas Kang Cucun.

Pria yang menjabat sebagai Ketua DKN Garda Bangsa itu menilai, pemilih hari ini sudah sangat dewasa menilai rekam jejak para calon kandidat kepala daerah.

“Rakyat sudah cerdas dan dewasa dalam menentukan pilihan, mana yang tulus bekerja dari hati dan mana calon kepala daerah yang pura-pura merakyat tapi berlaku korupsi,” jelasnya.

Pimpinan Fraksi PKB DPR RI H Cucun Ahmad Syamsurijal berharap penyelengaraan Pilkada Serentak berlangsung damai dan demokratis.

Sumber indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News