Pilpres 2019: Sudah Blakblakan Sebut Jokowi-Gatot

Pilpres 2019: Sudah Blakblakan Sebut Jokowi-Gatot
Presiden Jokowi dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) mulai mencari-cari sosok yang tepat untuk disandingkan dengan Joko Widodo di Pilpres 2019.

Salah satu yang masuk radar dan dianggap terbaik sebagai cawapres pendamping Jokowi adalah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Anggota Fraksi Partai Nasdem Taufiqulhadi mengatakan, jika dilihat dari konteks Indonesia yang beragam, wilayah sangat luas, jumlah pulau yang begitu banyak, maka komposisi yang cukup kuat dan ideal adalah sipil-militer.

"Nah militer itu menurut saya masih tetap kuat sekarang ini. Jadi, sipil-militer acceptable," kata Taufiqulhadi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/7).

Taufiqulhadi menegaskan, dalam pemahamannya yang mumpuni dari militer untuk saat ini adalah Gatot Nurmantyo, jenderal kelahiran Tegal, Jawa Tengah.

Dengan demikian, Jokowi yang sipil bersanding dengan Gatot, maka dianggap cocok. “Kalau militer-militer tidak terlalu bagus dalam demokrasi sekarang," kata Taufiqulhadi.

Hanya saja diakuinya, NasDem belum melakukan komunikasi dengan partai lain untuk mematangkan wacana pasangan Jokowi- Gatot. (boy/jpnn)

 


Partai Nasional Demokrat (NasDem) mulai mencari-cari sosok yang tepat untuk disandingkan dengan Joko Widodo di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News