Pipa Bocor, Pabrik Elpiji di Babelan Kebakaran

Pipa Bocor, Pabrik Elpiji di Babelan Kebakaran
Ilustrasi petugas pemadam kebakaran menjinakkan api. Foto: Istimewa

jpnn.com, BEKASI - Kebakaran melanda Pabrik LPG milik PT Pertamina Gas dan PT Yudhistira Energi di bilangan Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/5) sore.

Kades Hurip Jaya Yakub mengatakan menurut kesaksian para pekerja kebakaran terjadi karena kebocoran pipa. Yakub menduga kebocoran pipa terjadi karena kelalaian kerja.

“Begitu tahu ada kebakaran di PT Yudistira sekitar pukul 16.30 WIB, saya langsung datang untuk mengetahui secara langsung,” ungkapnya.

Dia juga menyayangkan perusahaan tidak memiliki armada pemadam kebakaran. Yakub berpendapat, saat terjadi insiden seperti ini, seharusnya perusahaan bisa melakukan langkah awal pemadaman sebelum bantuan datang.

BACA JUGA: Nenek 60 Tahun Tewas Dipatuk Ular

“Sekitar 5 armada pemadam kebakaran berhasil memadamkan api. Meski api sudah padam, air terus disemprotkan ke pipa gas,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Babelan Komisaris Tata Irawan menyebut tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini.

“Begitu mendapat laporan adanya kebakaran, kami langsung mendatangi tempat kejadian sejak pukul 16.30,” ucapnya.(fer/lea/pojokbekasi)


Menurut kesaksian para pekerja, kebakaran terjadi karena kebocoran pipa. Yakub menduga kebocoran pipa terjadi karena kelalaian kerja.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News