Pirlo Ingin Kembali Tampil

Pirlo Ingin Kembali Tampil
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com - Atmosfer duel klasik Napoli-Juventus begitu keramat. Duel sengit antara kedua tim di lapangan selalu panas. Teriakan suporter fanantik juga makin meningkatkan tensi laga.

Andrea Pirlo, yang pernah empat musim membela Juventus sampai-sampai ingin kembali merasakan turun di partai tesebut.

Pemain yang empat kali membawa Juventus meraih Scudetto alias juara Serie A tersebut saat ini berlabuh di liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) bersama New York City FC.

“Pertandingan itu (Napoli vs Juventus) selalu menarik. Intu laga di mana kamu selalu ingin terlibat di dalamnya. Namun saat ini aku ada di sini (MLS) dan menikmatinya,” ucap pemain 37 tahun tersebut dilansir Sky Sport Italia.

Lantaran mantan pemain Juventus, tidak heran jika Pirlo terang-terangan menjagokan La Vecchia Signora-Si Nyonya Tua julukan Juventus memenangi duel ini.

“Di bawah Maurizio Sarri Napoli bermain sangat baik. Tapi bagaimanapun Juve tim yang lebih kuat. Mereka berkembang setiap tahun,” ucap pemain yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006 tersebut.

Sebelum memilih berlabuh ke MLS, Pirlo menghabiskan karir di Serie A. Paling lama karir Pirlo dihabiskan di AC Milan. Dia membela klub itu selama sepuluh musim sejak 2001 hingga 2011. Setelah itu dia memilih berlabuh di Juventus sampai 2015.

Nah, di Juventus inilah rentetan gelar berhasil dia gapai. Sepanjang membela Juventus Pirlo mengumpulkan empat titel Serie A, satu titel Coppa Italia, dan dua titel Supercoppa Italiana.(irr/tom)



Redaktur & Reporter : Friederich

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News