PKB Awali Penjaringan Calon untuk Pilkada 2018 dari Papua

PKB Awali Penjaringan Calon untuk Pilkada 2018 dari Papua
Pilkada. ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) mengawali penjaringan calon kepala daerah untuk Pilkada 2018, dengan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Papua.

Selama dua hari, 4 dan 5 Agustus 2017, sebanyak lima kandidat akan diuji kelayakan dan kepatutan sebagai Bacagub Papua periode 2018-2023, di kantor DPP PKB.

Kelimanya adalah Jhon Wempi Wetipo, Lukas Enembe, Irjen. Pol. Paulus Waterpauw, Lenis Kagoya, dan Onnes Pahabol.

“Serangkaian tes ini dilakukan untuk menguji integritas dan kemampuan seorang calon kepala daerah dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan rakyat," Daniel Johan, ketua desk Pilkada DPP PKB di Jakarta, Jumat (4/8).

Selain itu, proses uji kelayakan ini merupakan upaya untuk mendorong proses demokratisasi, good goverment, serta ikhtiar PKB dalam melahirkan pemimpin yang mumpuni.

Dia menambahkan, bakal calon dari Papua diprioritaskan karena provinsi itu sangat dinamis dalam proses pelaksanaan pilkada.

"Kami berharap bisa mendapatkan calon yang memiliki integritas yang kuat, sekaligus memiliki kemampuan yang handal dalam mengelola potensi sumberdaya manusia dan sumberdaya alam yang ada di sana," jelas wakil ketua Komisi IV DPR ini.(fat/jpnn)


DPP Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) mengawali penjaringan calon kepala daerah untuk Pilkada 2018, dengan melakukan uji kelayakan dan kepatutan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News