PKB Kumpulkan Seribu Kiai untuk Menangkan Jokowi - Ma'ruf

PKB Kumpulkan Seribu Kiai untuk Menangkan Jokowi - Ma'ruf
Acara Silaturahim Masayikh dan Alumni Pondok Pesantren Lirboyo dan Al Falah di Gedung Pertemuan Kota Salatiga, Jatim. Foto: Ist

jpnn.com, KEDIRI - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar terus meningkatkan konsolidasi pemenangan pasangan calon presiden Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin.

 

Termasuk mengumpulkan dukungan dari para kiai. Sedikitnya seribu kiai di Jawa Tengah berkumpul dalam acara Silaturahim Masayikh dan Alumni Pondok Pesantren Lirboyo dan Al Falah di Gedung Pertemuan Kota Salatiga, Jatim.

“Kenapa harus memilih Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin? Karena pasangan ini yang telah terbukti memiliki komitmen kuat terhadap kalangan santri,” kata Muhaimin.

Komitmen Jokowi, lanjutnya, ditunjukkan dengan berbagai program yang pro santri. Salah satunya menetapkan 22 Oktober sebagai hari Santri Nasional.

Ini sebagai pengakuan atas jasa para kiai dan ulama dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta keutuhan NKRI.

Hadir pada acara tersebut sejumlah kyai sepuh, antara lain KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus, (Lirboyo, Kediri) KH. Anwar Manshur (Lirboyo), KH. Zainuddin Jazuli Ustman (Al-Falah Ploso), KH. Nurul Huda Jazuli (Al-Falah Ploso), KH. Anwar Iskandar (Al Amin, Kediri) beserta sedikitnya 1000 Alumni kedua Pesantren tersebut.

Dari jajaran PKB hadir Sekjen M Hanif Dhakiri, Ketua PKB Jateng KH Yusuf Chudlori serta sejumlah caleg PKB.

Para kiai tak hanya memerintahkan kepada santri untuk memilih pasangan Jokowi-Kyai Ma’ruf tapi juga harus mengembangkan PKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News