PKB Terbanyak, Perolehan Kursi Naik 100%, Selamat!

PKB Terbanyak, Perolehan Kursi Naik 100%, Selamat!
PKB. Foto: JPG

jpnn.com, TARAKAN - Proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat kecamatan di Kota Tarakan sudah kelar.

Partai politik yang berpeluang mengirim calegnya menjadi Ketua DPRD Tarakan, juga sudah bisa ditebak. Meskipun masih harus menunggu rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi partai yang paling berpeluang merebut palu ketua dewan yang saat ini dikuasai Partai Amanat Nasional (PAN).

Tambahan suara dan satu kursi dari dapil Tarakan Barat, membuat PKB memperoleh suara tertinggi dengan total 13.498 suara. Unggul 370 suara dari Gerindra yang memperoleh suara terbanyak kedua dengan 13.128 suara.

Untuk jumlah kursi, PKB dan Gerindra sama-sama akan mengirimkan 4 orang wakilnya di DPRD Tarakan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Tarakan Ahmad Usman, juga sudah mengklaim kemenangan partainya di Tarakan. “Kalau dari angka, kita sudah positif di ketua DPRD Kota Tarakan,” ujar Ahmad kepada Rakyat Kaltara (Jawa Pos Group).

Pria yang masih menjabat anggota DPRD Tarakan ini juga telah menerima ucapan selamat dari rekan-rekan lintas partai, atas hasil pemilihan legislatif yang dicapai.

“Beberapa teman-teman sudah mengucapkan itu (selamat), sebelum pleno juga sudah ditelepon, diucapkan selamat,” tuturnya.

PKB memperoleh suara terbanyak Pemilu 2019 di Kota Tarakan, dengan perolehan kursi di DPRD meningkat 100 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News