PKS Bicara Harga Nyawa Rakyat dan Pencitraan Jokowi

PKS Bicara Harga Nyawa Rakyat dan Pencitraan Jokowi
Mardani Ali Sera. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mendorong Presiden Jokowi merespons berbagai kejadian bencana secara menyeluruh. Terbaru adalah tsunami yang melanda Selat Sunda.

Hal itu dikatakan Mardani saat diminta tanggapan soal langkah Presiden Jokowi yang baru memerintahkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) membeli detektor tsunami yang baru pascabencana Selat Sunda.

"Nyawa rakyat itu mahal. Respons terhadap bencana harus menyeluruh. Dan yang utama responsif, mampu memitigasi bencana di masa depan," kata Mardani kepada JPNN, Rabu (26/12).

Menurut politikus Senayan ini, presiden selaku pemegang kekuasaan tertinggi di republik ini memiliki semua otoritas untuk menjaga tanah tumpah dan rakyat Indonesia.

Dia pun menyarankan supaya Jokowi mengeluarkan perintah audit terhadap semua peralatan deteksi bencana. Kemudian ditindaklanjuti oleh tim presiden dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lapangan.

"Niscaya itu jauh lebih efektif ketimbang kunjungan sesaat dan bernuansa pencitraan," tandas Mardani.(fat/jpnn)


Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mendorong Presiden Jokowi merespons berbagai kejadian bencana secara menyeluruh


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News