PKS Ingin Gerindra Cepat Deklarasikan Prabowo Capres

PKS Ingin Gerindra Cepat Deklarasikan Prabowo Capres
Prabowo Subianto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menginginkan Partai Gerindra segera mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019.

Menurut Mardani, lebih cepat Prabowo dideklarasikan sebagai capres maka akan semakin baik bagi Gerindra.

“Tentu kami berharap Gerindra lebih cepat lebih baik untuk mendeklarasikan. Tapi, PKS juga memberikan kemandirian, artinya monggo saja Gerindra ambil waktu secukupnya untuk memutuskan,” kata Mardani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/4).

Anggota Komisi II DPR itu menambahkan, setiap partai punya kemandirian untuk mengambil keputusan. Yang jelas, kata dia, PKS kini sudah memutuskan sembilan nama untuk dijadikan capres atau cawapres.

“PKS sudah memutuskan, tinggal Gerindra kami tunggu sesegera mungkin untuk memutuskan. Karena buat kami kalau Gerindra lebih cepat, PKS berdua bisa deklarasi cepat. Ini efeknya ke (Pilkada) 2018 ada,” paparnya.

Mardani juga menanggapi soal elektabilitas Prabowo yang berada di bawah Jokowi. Menurut Mardani, setelah adanya pendaftaran capres dan cawapres 4-10 Agustus 2018, maka akan ada perubahan elektabilitas calon. Yang terlalu tinggi, akan turun sedikit. Yang terlalu bawah, akan naik sedikit.

“Karena sudah dibersihkan tuh orang-orang yang tidak punya tiket sudah keluar panggung. Sehingga yang ada dua atau tiga pasang, itu otomatis akan lebih mudah,” kata Mardani.

Dia menegaskan bagi PKS elektabilitas bukan nomor satu. Tapi, tegas dia, probabilitas menang di Pilpres 2019 adalah yang nomor satu. “Itu ada strategi, ada hitungannya. Pilkada DKI sudah menunjukkan, kami underdog, dengan izin Allah menang,” pungkasnya. (boy/jpnn)


PKS menginginkan Partai Gerindra segera mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News