PKS Masih Godok Nama Kandidat di Pilgub Sumsel

PKS Masih Godok Nama Kandidat di Pilgub Sumsel
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Partai PKS belum ada memutuskan nama kandidat yang akan diusung dalam pilkada serentak 2018 di Sumsel.

Hal ini disampaikan Sekretaris Umum DPW PKS Sumsel Irwan Irawadi disela lomba baca kitab kuning PKS di kantor DPW PKS Sumsel, Minggu (20/8)

“Masih dalam proses pembahasan saat ini. Belum ada keputusan siapa yang direkomendasikan,” kata Irwan. Kata dia, pihaknya masih tetap melakukan komunikasi dengan berbagai calon yang muncul dalam pilgub Sumsel.

Nantinya, kata dia, minimal ada sebanyak dua nama untuk dikirim ke DPP. Parameter penilaian, diantaranya seperti bagaimana analisis pemecahan masalah (SWOT) dari kandidat, survei, dan calon itu bisa satu visi dan misi dengan partai PKS.

Selain pilgub, calon kepala daerah yang ada di kabupaten dan kota juga masih dalam proses. “Usulan untuk kandidat dan kader yang maju itu berasal dari bawah,” katanya.

Sementara, Steering Comitte Panitia Lomba Baca Kitab Kuning PKS Muhammad Barli ST mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut yakni lomba baca kitab kuning Fathul Mu’in.

Peserta yang ikut ada sebanyak 17. Mereka berasal dari sejumlah kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Sumsel.

Kenapa kitab Fathul Mu’in? Karena kitab ini banyak sekali dikaji di pondok pesantren. Selain materi padat dan baik bisa dijadikan landasan sebagai kajian agama lebih baik. Kegiatan sudah dilakukan sejak tahun sebelumnya di beberapa provinsi.

Partai PKS belum ada memutuskan nama kandidat yang akan diusung dalam pilkada serentak 2018 di Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News