PKS Nilai Pidato Jokowi Terkait Pengembalian HGU Ditujukan ke Timsesnya Sendiri

PKS Nilai Pidato Jokowi Terkait Pengembalian HGU Ditujukan ke Timsesnya Sendiri
Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyebut, Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) sedang mengingatkan tim suksesnya, ketika melontarkan pidato yang menyinggung pengembalian konsesi tanah kepada negara.

Hidayat menuturkan, sejumlah pejabat dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf banyak yang memiliki hak konsesi tanah seperti Erick Thohir dan Luhut Binsar Panjaitan

Pidato Jokowi, kata Hidayat, bisa diartikan bahwa eks Gubernur DKI Jakarta itu, meminta sejumlah pejabat di tim suksesnya segera mengembalikan hak konsesi tanah.

"Menurut saya karena pernyataan itu disampaikan di acara internal komunitas 01, pasti kemudian beliau, omongan beliau itu, didengar dan disampaikan langsung kepada mereka-mereka yang ada di sekitar beliau," kata Hidayat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin (25/2).

BACA JUGA: Kiai Ma'ruf Amin: Kalau Tidak Milih Keturunan Jabar, Kelewatan!

Menurut Hidayat, Luhut dan Erick tak pernah menyangkal memiliki hak konsesi tanah. Bahkan, luas tanah hak konsesi milik kedua pejabat TKN itu lebih besar dibandingkan kepunyaan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

"Sudah diakui sendiri, sudah dibuka, dan tidak pernah disangkal Pak Erick Thohir. Artinya sekarang Pak Jokowi, saya memulai dari lingkaran terdekatnya, jadi silakan dilaksanakan dan dimulai dari lingkaran terdekat," kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua MPR itu.

Namun, Hidayat menekankan, proses pengembalian hak konsesi tanah harus sesuai hukum. Para pejabat TKN tidak boleh mengembalikan hanya karena tekanan politik dari Jokowi.

Menurut Hidayat Nur Wahid, pidato capres nomor urut 01 Jokowi terkait pengembalian lahan ditujukan ke anggota timsesnya sendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News