PKS Pilih Usung Calon Sendiri ketimbang Dukung Jokowi

PKS Pilih Usung Calon Sendiri ketimbang Dukung Jokowi
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah memastikan tidak akan mengusung Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Presiden PKS Sohibul Iman menyatakan, partainya akan mencari calon selain Jokowi.

"PKS tentu akan berusaha mencari calon sendiri," ujar Sohibul di DPP PKS, Jalan Simatupang, Jakarta, Jumat (18/8).

Namun, PKS tentu tak akan buru-buru memutuskan calon yang akan diusung pada Pilpres 2019. Menurut Sohibul, Majelis Syura PKS akan menggelar rapat untuk memutuskan figur capres.

Sohibul menegaskan, partainya tak mau salah langkah dalam menentukan capres. “‎Ada rapat di tingkat majelis syura,” katanya.

Seperti diketahui, PKS pada Pilpres 2014 ikut dalam Koalisi Merah Putih (KMP) bersama Golkar, PAN, PPP dan Gerindra sebagai pengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Namun, kini Golkar, PAN dan PPP sudah menjadi pendukung pemerintahan Presiden Jokowi.

Bahkan, di antara dua partai eks KMP itu sudah ada yang memutuskan untuk mengusung Jokowi di Pilpres 2019. Yakni Golkar dan PPP.(cr2/JPC)


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah memastikan tidak akan mengusung Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News