PKS: Serangan Israel ke Gaza Menodai Kesucian Bulan Ramadan

PKS: Serangan Israel ke Gaza Menodai Kesucian Bulan Ramadan
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. FOTO: Dok. Fraksi PKS DPR

jpnn.com, JAKARTA - Israel kembali membombardir Gaza. Serangan kali ini dilakukan tepat hari pertama umat muslim Gaza melakukan puasa di bulan suci Ramadan. Israel menghancurkan bangunan pemerintah, kantor relawan kemanusiaan dan pemukiman warga Gaza Palestina. Korban jiwa dikabarkan puluhan warga Palestina termasuk ibu hamil dan anak kecil.

Serangan tersebut dilakukan untuk kesekian kalinya di tengah blokade (makan, minum, obat-obatan) Israel atas rakyat Gaza yang telah berlangsung lebih dari 13 tahun lamanya.

BACA JUGA: Politikus PKS Kecam Trump karena Dukung Agresi Israel

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan apa yang dilakukan Israel merupakan tindakan biadab dan menodai kesucian bulan Ramadan.

"Habis kata-kata kita selaku warga dunia untuk mengungkapkan kebiadaban Israel terhadap warga Palestina. Penghancuran kali ini lebih biadab karena dilakukan tepat di hari pertama puasa Ramadan ketika rakyat Gaza semestinya bisa tenang dan damai mengawali puasa di bulan suci Ramadan. Agresi ini jelas menodai kesucian bulan Ramadhan,” kata Jazuli melalui keterangan persnya, Selasa (7/5).

Israel, menurut Anggota Komisi I DPR ini, telah puluhan bahkan ratusan kali melanggar resolusi PBB, melanggar HAM, dan sama sekali tidak mengindahkan hukum humaniter internasional, maka komunitas internasional harus bersikap lebih keras dan tegas lagi.

"Mau sampai kapan lagi kita membiarkan kebiadaban ini berlangsung di depan mata kita. Negara-negara besar, lembaga-lembaga internasional, dan masyarakat internasional tidak boleh diam!," ungkapnya.

Anggota DPR Dapil Banten ini melihat sikap dunia yang semakin keras dan tegas dapat diwujudkan dalam upaya menekan Israel, mengucilkan dari pergaulan internasional berupa embargo dan boikot hingga menyeret ke mahkamah pidana internasional sebagai pelaku kejahatan atas kemanusiaan (genosida).

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan apa yang dilakukan Israel merupakan tindakan biadab dan menodai kesucian bulan Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News