PKS Tarik Sohibul dari DPR

PKS Tarik Sohibul dari DPR
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menarik presidennya, M Sohibul Iman dari keanggotaan di DPR. Ketua DPR Setya Novanto pun menindaklanjuti keputusan DPP PKS itu dengan mengirim surat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memproses pergantian antar-waktu (PAW) bagi Sohibul.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, dewan pimpinan pusat (DPP) partainya memang sudah mengirim surat soal penarikan Sohobil. Hal itu didasari keputusan Sohibul yang mundur dari DPR karena mau fokus mengurus PKS.

"Pak Sohibul Iman mengundurkan diri dari DPR agar lebih fokus mengurus partai," ujar Jazuli kepada JawaPos.Com, Senin (10/4) malam.

Merujuk surat yang salinannya beredar di kalangan media, Setya Novanto selaku ketua DPR menyurati KPU untuk memproses PAW bagi Sohibul. Dalam surat bernomor PW/06385/DPR RI/IV/2017 bertanggal 7 April 2017 itu Novanto meminta KPU menyiapkan pengganti bagi Sohibul di DPR.

Berdasarkan data yang dihimpun, Sohibul lolos ke DPR berasal dari daerah pemilihan Jawa Barat XI yang meliputi Garut dan Tasikmalaya. Sedangan caleg PKS peraih suara terbanyak setelah Sohibul di dapil Jabar XI adalah Anang Syafrudin.(cr2/JPG)


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menarik presidennya, M Sohibul Iman dari keanggotaan di DPR. Ketua DPR Setya Novanto pun menindaklanjuti keputusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News