PLB di Bandara Soetta, Bisa Tekan Biaya Logistik

PLB di Bandara Soetta, Bisa Tekan Biaya Logistik
Logistik. Ilustrasi. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com - Kepala Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta Erwin Situmorang mendukung PT Angkasa Pura (AP) II, melalui anak usaha PT Angkasa Pura Kargo, yang saat ini tengah mempersiapkan kawasan pusat logistik berikat (PLB) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Kami sangat mendukung akan dibangunnya PLB di kawasan Bandara Soekarno Hatta oleh AP II," ujar Erwin dalam siaran persnya.

Dengan akan didirikannya PLB, maka bahan baku yang dibutuhkan oleh industri di Indonesia yang selama ini diperoleh dari luar negeri yang diterbangkan langsung ke Indonesia bisa diperoleh dari PLB.

"Hal ini akan sangat mengurangi biaya logistik dan waktu. Di samping itu juga akan membuka investasi pergudangan di bandara," tutur dia.

Erwin berharap PLB menjadi Hub logistik di kawasan Asia Pasifik.

Sebagaimana diketahui, pembentukan PLB merupakan salah satu amanat dalam paket kebijakan ekonomi jilid II yang dikeluarkan pemerintah. Pada awal tahun lalu, Presiden RI telah meresmikan 11 PLB yang beroperasi.

Adapun digitalisasi juga akan diterapkan di dalam pengoperasian gudang PLB di Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui aplikasi di smartphone yang disediakan Angkasa Pura Kargo.(chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News