Please! Pertahankan Program Gowes Nusantara dan Galadesa

Please! Pertahankan Program Gowes Nusantara dan Galadesa
Wali Kota Bontang (dua dari kanan) dan Deputi III Kemenpora Isnanta (sua dari kiri) dalam penutupan Gowes Nusantara di Bontang, Kaltim. Foto: Amjad/ JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua penyelenggara program Gowes Nusantara dan Galadesa, di Kota Bontang, Kalimantan Timur, Sopia Tuegueh meminta agar ajang tersebut dipertahankan ke depannya.

Alasannya, antusiasme masyarakat dan kebutuhan even olahraga yang didukung dari pusat cukup tinggi.

Menurut perempuan yang juga ketua IV KONI Bontang tersebut, kehadiran lebih dari 2000 pegowes yang ambil bagian dalam ajang yang menempuh jarak sampai 19,5 km tersebut membuktikan program diterima oleh masyarakat.

"Ajakan Ayo Olahraga! dari pemerintah pusat bisa dijawab dengan antusiasme yang tinggi. Kami berharap, di 2018 dipertahankan, jangan sampai hilang," katanya, saat ditemui di Bontang, Senin (22/5) siang.

Memang, sebagai salah satu program unggulan Menpora Imam Nahrawi, Gowes bisa diterima dari total 12 kota yang telah disinggahi.

Dari titik terluar Indonesia, terus berpindah ke titik lebih dalam, sampai akhirnya pada 9 September nanti bisa finis di kota Magelang, Jawa Tengah, pada pusat perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

"Olahraga ini benar bisa menyatukan kami. Sekaligus memupuk kebersamaan antar masyarakat. Ini membuktikan olahraga bisa menyatukan semuanya," ungkap perempuan berdarah Manado tersebut.

Tak hanya Gowes, Galadesa menurutnya juga ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Tapi, banyak pertanyaan yang datang ke dirinya mengapa hanya enam cabor yang dipertandingkan.

Ketua penyelenggara program Gowes Nusantara dan Galadesa, di Kota Bontang, Kalimantan Timur, Sopia Tuegueh meminta agar ajang tersebut dipertahankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News