PLN Tegaskan Komitmennya Menerangi Aceh hingga Jayapura

PLN Tegaskan Komitmennya Menerangi Aceh hingga Jayapura
Petugas PLN. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) berkomitmen melistriki seluruh wilayah di Indonesia. Mulai dari Aceh, Nias dan seluruh Kepulauan Sumatera bagian Utara sampai ke Ternate, Sorong, dan Jayapura.

Itu sebabnya dengan tagline ‘Electricity Energy Optimism for A Better Life’, PLN berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan DXI (Deep & Extreem Indonesia) 2019.

Diketahui, kegiatan itu adalah sebuah perhelatan besar tahunan yang menghadirkan pameran, lomba dan diskusi seputar olah raga wisata bahar selam, ajang petualangan outdoor ekstrem, yang kini memasuki tahun penyelenggaraan ke-13.

“Kesertaan PLN dalam kegiatan ini sejalan dengan komitmen PLN menerangi seluruh daerah di Indonesia, termasuk pulau dan daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T), yang sangat berpotensi menjadi daerah tujuan wisata, termasuk juga wisata ekstrim, yang semangatnya diusung dalam penyelenggaraan DXI 2019,” kata Executive Vice President Corporate Communication and CSR PT PLN Imade Supratikna di Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/4).

BACA JUGA: PLN Pastikan Tarif Listrik Tidak Naik

Menurutnya, PLN sudah berhasil menghilangkan pemadaman listrik secara bergilir yang terjadi tahun 2015, melalui pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan secara berkesinambungan.

Tidak hanya melalui cadangan daya listrik yang memadai dengan sistem yang besar, namun PLN sudah berhasil meningkatkan infrastruktur ketenagalistrikan hingga ke daerah-daerah yang sebelumnya tidak terjangkau akses listrik yaitu daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

Made menjelaskan, sehubungan dengan hal tersebut, PLN juga memiliki satu program yang dinamakan Program Listrik Pedesaan. Sampai Desember 2018, jumlah desa yang sudah teraliri listrik mencapai 79.041 desa.

PLN sudah berhasil menghilangkan pemadaman listrik secara bergilir yang terjadi tahun 2015 melalui pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan secara berkesinambungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News