PMKRI: Pilkada Jadi Momentum Melahirkan Pemimpin Kredibel

PMKRI: Pilkada Jadi Momentum Melahirkan Pemimpin Kredibel
Logo PMKRI. Foto: Dok. PMKRI

jpnn.com, JAKARTA - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) mengajak seluruh warga masyarakat Indonesia untuk menciptakan kedamaian saat pelaksanaan Pilkada serentak di 171 daerah pada Rabu, 27 Juni 2018. PMKRI juga berharap pelaksanaan Pilkada ini dapat berlangsung secara adil dan jujur tanpa mencederai persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, Pilkada diharapkan menjadi momentum kontestasi kepemimpinan yang mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang kredibel dan cakap serta mampu meneguhkan keharmonisan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 

“Dalam terang itu, PMKRI merasa terpanggil untuk terlibat aktif dalam upaya untuk mengawal Pilkada serentak 2018," demikian ajakan dan seruan Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) Juventus Prima Yoris Kago bersama Presidium Gerakan Kemasyarakatan PP PMKRI, Yohanes Paulus Arianto Sani Namang dalam keterangan persnya diterima di Jakarta, Selasa (27/6).

PMKRI: Pilkada Jadi Momentum Melahirkan Pemimpin Kredibel

Juventus Prima Yoris Kago

Juventus menegaskan PMKRI akan turut terlibat dalam mengawal proses demokrasi serta menjaga keharmonisan bangsa pada momentum Pilkada ini.

Dalam keterangan tertulisnya, PP PMKRI secara khusus mengajak masyarakat untuk menolak praktik politik uang dan segala bentuk kampanye hitam yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan di antara sesama anak bangsa.

Selain itu, mengajak pemilih untuk menggunakan pertimbangan rasional dan suara hati dalam memilah dan memilih kandidat kepala daerah sesuai dengan rekam jejak dan kapasitas intelektual untuk menyelesaikan persoalan-persoalan kedaerahan dan kebangsaan.

PMKRI mengajak seluruh warga masyarakat Indonesia untuk menciptakan kedamaian, persatuan dan kesatuan saat pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News