PNS Ciuman Massal Bukti Tak Ingat Pesan Bung Karno

PNS Ciuman Massal Bukti Tak Ingat Pesan Bung Karno
Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid.

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid mengaku kecewa dengan ulah pegawai negeri sipil (PNS) di Nias Selatan, Sumatera Utara yang melakukan aksi ciuman massal. Ironisnya, aksi tak pantas itu dilakukan di ruang terbuka.

"Ciuman di depan publik juga bukan jati diri dan bukan karakter rakyat Indonesia," ujar Sodik saat dihubungi, Senin (20/2).

Politikus Partai Gerakan Indoinesia Raya (Gerindra) itu menambahkan, seharusnya PNS sebagai abdi negara mengingat pesan Trisakti yang disampaikan Presiden Soekarno. Yakni berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan berkepribadian di bidang budaya.

Karenanya Sodik menegaskan, sudah saatnya instansi pemerintah menggenjot program penguatan karakter. "Seperti kegiatan pengokohan karakter dan jati diri Indonesia," pungkasnya.

Sekadar informasi, belakangan terungkap sejumlah PNS suami istri di Pemkab Nias Selatan yang berciuman bibir di tempat terbuka. Foto yang menyebar melalui Facebook itu pun mengundang kecaman netizen.(cr2/jpg)


Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid mengaku kecewa dengan ulah pegawai negeri sipil (PNS) di Nias Selatan, Sumatera Utara yang melakukan aksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News